Usai Rawat PDP Covid-19, Puluhan Tenaga Medis RSUD Bombana “Diistirahatkan”

Reporter : Hasrun

RUMBIA – Sebanyak 22 tenaga medis yang bettugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bombana (RSUD) “diistirahatkan” di salah satu hotel di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana.

Proses itu dilakukan setelah puluhan tenaga medis itu dilaporkan memiliki riwayat kontak dengan salah seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, saat dirawat di RS tersebut.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid -19 Bombana, Heriayanto mengatakan, langkah itu diambil untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dikalagan tenaga medis di RS tersebut.

“Kita berpikir dua langkah kedepan, kalau saja pasien tersebut positif. Ini langkah untuk menghindari kontak yang lebih besar,” kata Heriayanto, Kamis 9 April 2020.

Diungkapkannya, para tenaga medis tersebut merawat seorang pasien berstatus PDP covid-19 sebelum pasien itu dirujuk ke RS Bahteramas pada 8 April 2020 lalu, setelah statusnya ditingkatkan dari ODP.

“Mereka bukan kita isolasi, hanya kita istrahatkan sambil menunggu hasil  pemeriksaan Sweb pasien PDP,” tegas Heryanto.

Heryanto juga menegaskan, bahwa hingga kini para tenaga medis dilaporkan sehat dan tidak memiliki gejala terpapar Covid – 19. Namun, mereka terus dilakukan pemantauan dengan intensif.

“Kita hanya istrahatkan mereka, kemudian kita ganti dengan Shift yang baru. Yah, ini hanya untuk menghindari kontak yang lebih besar,” tutupnya./A

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda