oleh

Setelah Bentuk Kekuatan di Bombana, Tim Rusda juga Bentuk Laskar Cinta

RUMBIA – Rusda Mahmud kembali melakukan pengukuhan tim pemenangan Rusda Mahmud (RM)-Sjafei Kahar (RM-SK) di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana untuk seluruh tim koordinator kecamatan yang nanti akan bertanggung jawab pada wilayahnya masing-masing, Rabu (31/01/2018).[sg_popup id=”8″ event=”onload”][/sg_popup]

Ketua Tim Pemenangan RM-SK, Nur Iksan memaparkan, pengukuhan itu merupakan kabupaten ke tujuh yang pihaknya datangi, setelah melakukan pengukuhan tim pemenangan di Konawe Selatan (Konsel), Selasa 30 Januari kemarin.

“Kemarin kami telah mengukuhkan tim di empat titik untuk Konsel, dan hari ini kami masuk Bombana disponsori oleh Partai Perindo bersama Partai Idaman. Kami kembali melantik tim koordinator kecamatan untuk wilayah ini,” papar Iksan, Rabu (31/01/2018).

Mengenai keseriusan partai pengusung dan partai pendukung, Iksan mengatakan, saat ini pihaknya telah melebur menjadi satu dengan tujuan yang sama untuk memenangkan Rusda-Sjafei sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra periode 2018-2023.

“Kami dari partai pendukung dan pengusung hari ini sama. Keseriusan itu sudah nyata untuk kita semua. Ini merupakan seruan bagi Partai Domokrat, PPP, PKB dan partai-partai sahabat yang lain yang telah mendapat instruksi dari DPP untuk melakukan keseriusan dalam memenangkan Rusda Mahmud dan Sjafei Kahar,” ujar politisi Partai Demokrat itu.

Anggota DPRD Provinsi Sultra ini menegaskan agar seluruh kader partai pengusung tidak bermain dengan calon lain, jika tidak ingin mendapatkan sanksi.

“Saya sebagai perpanjangan tangan Partai Demokrat, jadi bagi kader Partai Demokrat yang mbalelo, yang coba-coba ingin bermain rangkap antara calon yang satu dan yang lain, kami akan memberikan sanksi sesuai dengan kadar kesalahan mereka,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Sultra, Jeffray Bittikaka yang ditemui di tempat yang sama mengatakan, pihaknya sebagai partai pendukung Paslon Rusda-Sjafei di Pilgub Sultra kali ini mengambil peran menjadi bagian dari tim pemenangan. Dia juga akan menggerakkan mesin partainya untuk memenangkan pasangan ini.

“Langkah yang kami (Perindo, red) lakukan adalah memaksimalkan seluruh struktur baik di tingkat wilayah, daerah, kecamatan, bahkan tingkat ranting yang ada di Sulawesi Tenggara, yang seratus persen telah terbentuk. Ini akan menjadi mesin partai untuk bisa mensosialisasikan, bekerja dan memenangkan Rusda-Sjafei,” katanya.

Lanjutnya, seperti halnya dengan partai pengusung lainnya, Partai Perindo juga memiliki sayap partai yang telah menyatakan sikap untuk mendukung dan bekerja memenangkan Rusda-Sjafei.

“Dari enam sayap Partai Perindo, mereka sudah menyatakan sikap dan mendukung hasil pleno dari DPW Partai Perindo Sulawesi Tenggara untuk memenangkan Rusda-Sjafei. Mereka saat ini sudah berjalan, baik di tingkat kabupaten atau kota,” jelasnya.

Selain pengukuhan tim koordinator kecamatan dan koordinator desa, pada tempat yang sama Rusda Mahmud juga melakukan pengukuhan tim yang diberi nama Laskar Cinta.

Tim RM-SK dari kelompok perempuan. (Foto: IST)

Sama halnya dengan tim lain yang dikukuhkan, tim yang beranggotakan kaum hawa ini bertugas untuk mensosialisasikan pasangan Rusda Mahmud dan Sjafei Kahar kepada seluruh perempuan yang ada di Sultra.

Pembina Tim Laskar Cinta, Hj Nurfaidah Rusda Mahmud mengatakan, sebagai sayap pemenangan pasangan Rusda Mahmud dan Sjafei Kahar, saat ini pihaknya menjalin silaturahmi dengan tokoh-tokoh perempuan yang ada di Sultra.

“Kedepannya akan ada program-program kerukunan, tapi saat ini kami masih fokus pada pemenangan Rusda Mahmud – Sjafei Kahar,” tutur Nurfaidah.

Mengenai langkah pemenangan, Laskar Cinta juga siap bergerak untuk turun lapangan dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat mulai dari rumah hingga ke pasar yang notabene tempat pergerakan kaum hawa.

“Kami menyarankan kepada tim Laskar Cinta untuk tidak berhenti menyampaikan kepada masyarakat untuk memilih Rusda Mahmud – Sjafei Kahar mulai dari rumah ke rumah hingga sampai ke pasar-pasar,” tutupnya.

Reporter: Hendrik B
Editor: Jubirman

Terkini