oleh

Seniman Bombana Terima Ratusan Buku

-BOMBANA-611 dibaca

Reporter : Hasrun.

RUMBIA – Perpustakaan Daerah Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), memberikan bantuan sebanyak 200 buah buku kepada Seniman Pemuda Kreatif (Sepakat) Senin, 19 Oktober 2020.

Pemberian ratusan buka dari berbagai jenis itu diberikan oleh Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Ibu Suliah dan diterima Heryan Powatu selaku Ketua Organisasi Sepakat.

Kepada Mediakendari.com, Ketua Sepakat, Heryan Powatu menjelaskan buku merupakan jendela dan sumber ilmu bagi generasi muda di Kabupaten Bombana. Demikian katanya, maka perlunya ada wadah baik bagi generasi muda ataupun masyarakat setempat sebagai tempat belajar dan membaca.

“Dengan ketersediaan buku atau bahan bacaan, kiranya generasi muda yang tergabung dalam organisasi Sepakat dan juga masyarakat dapat menikmati dan memiliki minat untuk membaca,” ujarnya.

Ia mengungkapkan kurangnya ketersediaan bahan bacaan serta minat baca generasi muda, merupakan samangat Organisasi Sepakat untuk berkolaborasi dengan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bombana maupun Perpustakaan Nasional.

“Tujuannya untuk menyediakan bahan bacaan dari berbagai jenis buku, agar generasi muda memiliki minat dalam membaca,” ungkapnya.

Menurut pria yang akrab disapa Hery itu, buku adalah jendela informasi dan dengan membaca seseorang orang dapat mengenal dunia.

“Terlebih lagi dengan banyak membaca, generasi kita dapat terbuka wawasannya untuk berkarya, baik untuk diri dan untuk daerah,” pungkasnya. (2).

Terkini