oleh

Semarakan HUT RI ke 75, Pemkab Bombana Gelar Sejumlah Lomba

-BOMBANA-18 dibaca

Reporter : Hasrun

RUMBIA – Dalam rangka menyemarakan HUT RI ke – 75, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar sejumlah lomba mulai dari lomba kebersihan dan penataan kantor dengan tema kemerdekaan, lomba vidio pendek inovasi daerah dan fotografi.

Kabid Informasi Komunikasi Dinas Kominfo Bombana, Wa Ode Nevoherawati mengatakan untuk lomba video inovasi daerah yaitu membuat film pendek dengan tema adaptasi New Normal Covid – 19.

“Lomba ini dapat dikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga dibuka untuk umum. Caranya dengan mengirimkan karya vidio melalui email resmi Diskominfo Bombana “kominfo [email protected],” ungkap Wa Ode Nevoherawati, Selasa 11 Agustus 2020.

Ia menuturkan menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke- 75 ini, warga Bombana yang memiliki bakat fotografi juga dapat mengikuti lomba tersebut dengan tema perjuangan dan kemerdekaan

Menurutnya, anak muda daerah itu yang memiliki kesenangan bermain dengan kamera, bisa disalurkan pada momen perlombaan ini. Apalagi perlombaan tersebut juga terbuka untuk seluruh warga yang berminat.

“Vidio dan foto dapat dikirimkan sejak 10 Agustus dan terakhir penyetoran 16 Agustus 2020,” ujarnya.

Ia menambahkan karya dari warga yang mengikuti lomba akan dinilai oleh juri yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara kegiatan 16 Agustus 2020 malam nanti. Bagi pemenang vidio dan foto terbaik akan mendapatkan rompi, trophy serta piagam penghargaan dan jutaan uang prestasi.

“Adapaun syarat foto yaitu belum perna dipublikasikan, dan fomat vidio MP4 dengan durasi 2 menit. Pengumuman pemenang lomba akan diumumkan pada upacara 17 Agustus 2020,” pungkasnya.

Terkini