oleh

Seleksi JTP Bombana, Satu Pejabat Gugur Duluan

-BOMBANA-638 dibaca

Reporter : Hasrun

RUMBIA – Setelah lolos seleksi Assessment seleksi jabatan tinggi pratama (JTP) pada 10 November 2020. Kini Sebanyak 24 pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti seleksi lanjutan dengan pembuatan makalah di ruang rapat Setda kantor Bupati Bombana, Selasa 17 November 2020.

Kepala BKPSDM Bombana, Alimin mengatakan sebelumnya sebanyak 25 pejabat eselon dua mengikuti seleksi Assessment terbuka jabatan tinggi pratama. Namun, satu pejabat di antaranya telah gugur duluan pada tahap seleksi awal.

“Yang mengikuti tahapan pembuatan makalah ini hanya 24 orang. Kerena satu gugur pada saat seleksi pertama,” kata Alimin.

Dijelaskannya setiap tahap seleksi akan diumumkan setelah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan yang dinyatakan lolos akan mengikuti tahap seleksi selanjutnya.

Rencananya, tahapan lanjutan proses seleksi JTP di daerah ini akan dilaksanakan pada 25 hingga 26 November 2020. Dijadwalkan tahapan terakhir yakni seleksi pemaparan dan wawancara. “Pemaparan dan wawancara itu bersamaan, dan itu seleksi terakhir,” ujarnya.

Ia juga menuturkan, tujuh peserta terbaik yang dinyatakan lolos akan mengisi jabatan sebagai kepala dinas dan kepala badan serta staf ahli di Pemda Bombana.

“Satu instansi atau jabatan tiga terbaik yang akan diambil. Dari tiga satu yang terbaik akan menduduki jabatan di Dinas Perumahan, Ketahanan Pangan, Dinas Sosial, Bappeda, Diskominfo dan Staf Ahli dua orang,” pungkasnya. (2).

Terkini