Satu Lagi Warga Bombana Positif Corona Dinyatakan Sembuh

Reporter: Hasrun / Editor: La Ode Adnan Irham

RUMBIA – Satu lagi pasien positif Covid-19 warga Kecamatan Masaloka Raya, Kabupaten Bombana, dinyatakan sembuh setelah 22 hari dirawat di Rumah Sakit Bahteramas.

Pria berusia 32 tahun itu dari klaster KM Dorolonda dan akan diperbolehkan pulang setelah hasil tes swab dua kali berturut-turut negatif.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Bombana, Heryanto SKM saat konferensi pers, Jum’at malam 22 Mei 2020 mengatakan, jumlah kasus postif Covid-19 di daerah itu tersisa 65 orang.

Empat dirawat di Rumah Sakit Bahteramas dan 61 dirawat di Rumah Susun (Rusunawa) Desa Lantowua, Kecamatan Rarowatu Utara.

“Secara umum semua kasus positif dalam keadaan baik, atau gejala ringan,” ungkapnya.

Ketua PPNI Sultra itu menyebutkan, kasus postif Covid-19 Bombana per 22 Mei 2020 pukul 18.30, Orang Tanpa Gejala (OTG) 78, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 19 dan satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Ia mengimbau, gugus tugas kecamatan, kelurahan dan desa lebih mengintesifkan lagi pemantauan dan pengawasan terhadap orang dengan resiko yang ada ditengah-tengah masyarakat, baik yang tanpa gejala atau gejala ringan.

“Karena kelompok ini terlihat tidak sakit tetapi berpotensi membawa kuman dalam tubuhnya, yang bisa menginfeksi masyarakat lainnya. Lakukan setiap hari pemantauan dan saling mendoakan, semoga wabah ini cepat berlalu,” pungkasnya.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda