oleh

Ratusan Milenial Bombana Ikuti Seleksi Calon Bintara Polri

Reporter: Hasrun

RUMBIA – Sebanyak 104 milenial di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti seleksi Calon Bintara Polri tahun 2020 di Aula Rekonfu Polres Bombana, Jum’at 21 Agustus 2020.

Dalam seleksi ini, para calon siswa Bintara Polri yang umumnya para remaja dan pemuda milenial tersebut menjalani pemeriksaan administrasi (rikmin) mulai 21 hingga 23 Agustus 2020 sesuai jadwal yang ditentukan Polda Sultra.

Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman melalui Kabag Sumda Polres Bombana, Kompol Jupri mengatakan, rikmin awal diikuti 104 peserta. Untuk BPTU 100 orang terdiri dari 84 Pria dan 16 wanita. BPTI 4 orang semau pria.

Dijelaskannya juga, selain melakukan rikmin, pihaknya juga melakukan rapid tes terhadap calon siswa Bintara Polri tersebut, sebagai salah satu syarat yang wajib dipenuhi.

“Kami usahakan hari ini selesai semua rapid tes. Kita juga tetap melakukan protokol covid dengan cara mengukur suhu tubuh. Alhamdulillah semua dibawa 37,” ungkapnya.

Dalam rikmin ini, kata Kompol Jupri, untuk menghindari berkumpulnya banyak orang Polda Sultra mengarahkan setiap Polres melakukan rikmin awal terhadap calon siswa Bintara Polri tahun 2020.

“Nanti hasil ini kita akan sampaikan akan ada pengumuman. Kita akan sampaikan ke Polda dan selekasi selanjutnya akan dilakukan oleh Polda Sulta,” ujarnya.

Untuk seleksi lanjutan, terang Kompol Jupri, pada 24 Agustus 2020 para calon Bintara Polisi Tugas Umum (BPTU) akan diberangkatkan ke Polda Sultra untuk proses seleksi lanjutan.

“Sementara untuk BPTI rencananya diberangkatkan ke Polda Sultra pada 25 Agustus 2020,” pungkasnya.

Terkini