oleh

Ratusan Casis Bintara Polri Asal Bombana Jalani Tes Lanjutan di Polda Sultra

-BOMBANA-15 dibaca

Reporter : Hasrun
Editor : Ardilan

RUMBIA – Sebanyak 101 calon siswa (Casis) Bintara Polri asal Kabupaten Bombana diberangkatkan ke Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) usai melakukan seleksi administrasi atau rukmin awal pada 21 hingga 23 Agustus 2020 lalu di Polres Bombana.

Ratusan casis Polri diantar ke Mapolda Sultra menggunakan puluhan mobil angkutan umum dan kendaraan pribadi serta dikawal mobil fatwal Satlantas polres setempat guna mengikuti tes lanjutan untuk menjadi bintara Polri tahun 2020.

Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman, melalui Kabag Sumda Polres Bombana, Kompol Jupri mengatakan 101 calon siswa bintra Polri itu merupakan hasil seleksi administrasi atau rukmin selama tiga hari di aula Rekonfu Polres Bombana.

“97 orang calon siswa Bintara Polri Tugas Umum (BPTU) dan 4 dari casis Bintara Khusus (Bakomsus),” kata Kompol Jupri, Senin 24 Agustus 2020.

Ia mengungkapkan untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan, pihaknya tidak membolehkan Casis Bintara Polri asal Bombana itu menggunakan kendaraan motor menuju ke Polda Sultra.

“Semua menggunakan mobil yang sudah kita sewa. Kalau yang diantar oleh keluarga harus bersama iring – iringan dengan rombongan tidak jalan sendiri,” ujarnya.

Sebelum melapas pemberangkatan, ia berpesan kepada ratusan casis itu agar menjaga diri selama berada di tempat seleksi calon bintra Polri.

“Dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim, saya ucapkan selamat jalan, dan selamat hingga sampai ke Polda Sultra,” pungkasnya.

Terkini