oleh

PT PLM Berikan Beasiswa untuk Mahasiswa Desa Wumbubangka

-BOMBANA-203 dibaca

Reporter : Hasrun

BOMBANA – Kabag Humas PT Pancalogam Makmur (PT PLM), Wandi mengatakan pihaknya telah menyalurkan beasiswa untuk sembilan orang mahasiswa asal Desa Wumbangka, Kecamatan Rarowatu Utara, Kabupaten Bombana semester ganjil tahun 2021.

“Perusahaan telah menyalurkan beasiswa kepada 9 orang mahasiswa asal Desa Wumbangka pada 30 Desember 2020. Masing-masing diberi Rp 1,5 juta,” kata Wandi, Senin 11 Januari 2021.

Wandi membeberkan awalnya ia mengusulkan ke pimpinan perusahaan agar memberikan beasiswa kepada sembilan orang mahasiswa dengan nominal Rp 2 juta rupiah per orang. Namun karena bertambah lagi dua mahasiswa yang menempuh pendidikan di luar Sultra, pihaknya memutuskan untuk memberi beasiswa senilai Rp 1,5 juta saja dengan total Rp 14 juta. Sedangkan untuk semester kedua akan dicairkan Juni 2021 mendatang.

“Beasiswa kepada mahasiswa ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT PLM. Tujuannya, untuk mendukung pendidikan warga yang bermukim di desa area pertambangan,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Wumbangka, Syamsul Bahri mengungkapkan dirinya sangat terbantu dengan adanya bantuan beasiswa tersebut.

Ia berharap agar beasiswa tersebut seterusnya diberikan perusahaan hingga mahasiswa di Desa Wumbangka selesai menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

“Kami sudah tanyakan sama perusahaan apakah ini hanya sekali atau seterusnya. Kata perusahaan seterusnya,” pungkasnya. (b).

Terkini