Preventif Corona, Bupati Bombana Liburkan SD, SMP dan SMA Selama Dua Pekan

Reporter : Hasrun

RUMBIA – Untuk mencegah peredaran virus Corona dikalangan siswa, Bupati Bombana, H Tafdil meliburkan SD dan SMP serta SMA selama 14 hari, berlaku besok, Selasa 17 Maret 2020.

“Sekolah akan kita liburkan, surat keputusannya semetara dibuat,” ujar Tafdil usai rapat pembentukan Satgas Penanggulangan Corona di Kantor Bupati Bombana Senin, 16 Maret 2020.

Menurutnya, meski libur selama dua pekan, namun para siswa diharapkan tetap belajar seperti biasa di rumah. “Nanti kita liat apakah bisa belajar online atau tidak. Jika tidak siswa harus tetap belajar atau dikasih pekerjaan rumah,” paparnya.

Tafdil juga menjelaskan, langkah itu sebagai preventif, dan pencegahan perederan virus asal China yang telah memakan ratusan korban jiwa baik diluar dan didalam negeri.

Ia juga mengimbau warga agar sadar akan kesehatan, dan sakit yang memiliki ciri – ciri sama dengan pengidap Corona, agar segera memeriksakan diri di sarana kesehatan setempat.

“Kalau terjadi gejala batuk flu, demam panas segera periksakan di Puskesmas. Entah itu virus atau sakit biasa baiknya segera di periksakan dulu,” tegasnya.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda