oleh

Polsek Lantari Jaya Gelar Patroli Cegah Karhutla

-BOMBANA-252 dibaca

Reporter : Hasrun

LANTARI JAYA – Guna mencegah kebakaran lahan dan hutan (Karhutla), Kepolisian Sektor (Polsek) Lantari Jaya, Kabupaten Bombana menggelar patroli terpadu bersama Manggala Agni dan anggota Koramil Rumbia di beberapa wilayah.

Kapolsek Lantari Jaya, Ipda Setiabudi Satrianto mengantakan patroli tersebut dilakukan sejak 11 Oktober 2020 di wilayah hukumnya yakni di Desa Watu – Watu, Wumbubangka , Rarongkeu serta di Kampung Adat Hukaea.

“Dari kemarin kita sudah lakukan patroli, hingga saat ini belum ada terjadi kebakaran,” kata Ipda Budi, Selasa 13 Oktober 2020.

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk pengendalikan perubahan iklim serta kebakaran hutan dan lahan yang kerap terjadi jika musim kemarau tiba.

Rencananya sesuai dengan perintah patroli terpadu ini akan dilakukan selama tiga hari hingga 14 Oktober 2020. Meski demikian, pihaknya juga akan terus melakukan patroli secara rutin di wilayah itu itu mencegah karhutla.

“Kita akan terus melakukan patroli untuk mencegah terjadinya kebakaran di wilayah Kecamatan Lantari Jaya dan Rarowatu Utara,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau agar warga daerah itu sadar dengan tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan. “Bagi warga yang membuka lahan juga agar tidak membuka dengan cara membakar,” pungkasnya. (3).

Terkini