oleh

PLN Lakukan Pemadaman Lampu Bergilir di Bombana, Ini Penyebabnya

-BOMBANA-15 dibaca

Reporter : Hasrun

RUMBIA – Manager ULP PLN Bombana, Merdin Kasim menegaskan, pihaknya melakukan pemadaman bergilir disebabkan rusaknya radiotor mesin di PLTD Landumpi, Kecamatan Rarowatu.

Pemadaman ini sendiri terjadi di dua kecamatan yakni Kecamatan Rumbia dan Rarowatu Utara, pada Senin 21 September 2020 malam.

“Kemarin sekitar pukul 07.00 WITA ada gangguan radiator. Kita lakukan pemeliharaan selama tiga jam, ternyata tidak bagus,” kata Merdin kepada MEDIAKENDARI.com. Selasa 22 September 2020.

Olehnya itu, pihaknya terpaksa melakukan pemadaman bergilir dengan durasi tiga jam setiap wilayah secara bergantian khususnya di dua kecamatan yang ada di wilayah Ibu Kota Bombana itu.

Merdin juga mengatakan, pihaknya sudah mencoba untuk menyalakan mesin. Namun tidak berhasil, sehingga terpaksa harus memadamkan lampu secara bergiliran di wilayah itu.

“Kami juga sudah berkoordinasi dan memesan radiator di Kota Kandari. Tadi malam sampai 22.00 malam sudah di kemas. Dan insyaallah pagi ini sudah menuju Bombana,” ungkapnya.

Atas masalah teknis tersebut ini. Lanjutnya, setelah radiator mesin tiba, pihaknya akan langsung melakukan penggantian agar tidak ada kendala lagi terhadap mesin tersebut.

“Kalau tidak ada halangan kita pasang sore, sebantar malam tidak ada masalah lagi. Mudah – mudahan sudah bisa teratasi,” pungkasnya.

Terkini