oleh

Pimpinan DPRD Resmi Dilantik, Bupati Bombana Harapkan Pendidikan dan Pertanian Maju

Reporter: Hasrun
Editor: Kang Upi

RUMBIA – Bupati Bombana H. Tafdil berharap sektor pendidikan dan pertanian di daerah itu mengalami kemajuan yang signifikan. Hal itu diungkapkan Tafdil dalam sambutan pelantikan Pimpinan DPRD Bombana.

Menurutnya, harapan itu bukanlan pepesan kosong, melainkan karena adanya energi baru di DPRD Bombana dengan latar belakang kelimuan yakni pendidikan dan pertanian.

Adalah Wakil Ketua I DPRD Bombana, Ardi dengan latar bekalang kelimuan master pendidikan, dan Wakil Ketua II DPRD Bomaban, Iskandar dengan latar bekalang sarjana pertanian.

“Kombinasi Wakil ketua DPRD dari pendidikan dan pertanian, kedepan dengan kombinasi ini maka kita harap pendidikan dan sektor pertanian kita akan lebih kuat,” kata Tafdil dalam sambutannya, Senin (28/10/2019).

BERITA TERKAIT: Pimpinan DPRD Bombana Resmi Dilantik

Ia juga mengatakan, cukup banyak tugas yang membutuhkan dukungan kinerja. Maka dari itu, Ia mengajak semua pihak menghilangkan ambisi dan kepentingan pribadi. “Untuk kepentingan masyarakat. Menghentikan adanya konfilk, curahkan fikiran untuk kepntingan masyarakat,” kata Tafdil.

Dijelaskankan juga, UU 23 tahun 2014 telah mengatur bahwa Kepala Daerah dan DPRD adalah unsur pemerintahan daerah yang diberi mandat rakyat untuk melaksanakan urusan pemerintahan yang diserahkan kepada daerah.

Dan berfungsi untuk pembentukan Perda anggaran dan pengawasan sedangkan kepala daerah menjalankan fungsi pelaksanaan Perda dan kebijakan daerah.

“Kepala daerah dan DPRD akan bekrja untuk mendukung pelaksanaan Visi Bombana sejahtera di mulai Tahun 2017—2022 mendatang. Salah satu sektor yang akan ditingkatkan yakni, nilai Sakip di tahun 2022 dengan nilai A serta laju pertumbuhan PDRB ,7.25 + 0.25,” pungkasnya. (B)

Terkini