oleh

Peringati Hari Farmasi Sedunia, Apoteker se-Bombana Bagikan Ribuan Masker Untuk Warga

-BOMBANA-15 dibaca

Reporter: Hasrun / Editor: Kang Upi

RUMBIA – Puluhan apoteker yang tergabung dalam Ikatan Apoteker Bombana turun ke jalan untuk membagikan ribuan masker bagi pengendara di tiga ruas jalan utama.

Pembagian masker ini merupakan rangkaian peringatan Hari Farmasi sedunia atau World Pharmacist Day yang jatuh pada 25 September 2020. Tidak kurang dari 1500 lembar masker dibagikan pada pengguna jalan.

Ketua Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Bombana, Muhammad Alwi mengatakan, dalam peringatan ini ribuan masker dibagikan di tiga zona, yakni Rumbia, Poleang dan Kabaena.

“Karena ini hari farmasi sedunia, semua apoteker turun lapangan. Untuk satu zona kita bagikan 500 masker ke warga, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19,” kata Alwi, Jum’at 25 September 2020.

Tak hanya membagikan masker, para apoteker juga memberikan penyuluhan dan mengedukasi warga terkait penggunaan obat. “Bagaimana mendapatkan, menggunakan, simpan dan buang (dagusibu),” terangnya.

Alwi juga mengungkapkan, agenda sosial yang dilakukan ini merupakan kegiatan rutin setiap peringatan hari farmasi sedunia, yang juga dilakukan apoteker diseluruh daerah di Indonesia.

Menurutnya, untuk apoteker Bombana pilihan untuk berkegiatan dalam bentuk pembagian masker dilakukan mengingat situasi pandemi corona yang terus meningkat di wilayah Sultra.

“Apalagi di Bombana juga ada yang terpapar virus Covid – 19,” ungkapnya.

Ia juga berharap, agar dunia farmasi semakin maju dan apoteker dapat berperan dengan baik untuk masyarakat serta memiliki kompetensi yang baik. “Terus memberikan edukasi kepada masyarakat,”pungkasnya. (1/1)

Terkini