oleh

Peringatan Hari Pahlawan, Ini Pesan Bupati Bombana

-BOMBANA-174 dibaca

Reporter : Hasrun

RUMBIA – Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020, Bupati Bombana H Tafdil meminta masyarakat untuk memaknainya tidak hanya sekedar dijadikan peringatan saja.

Hal tersebut ditegaskan Tafdil saat menyampaikan amanat Menteri Sosial Juliari P. Batubara, dalam upacara memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020 di Halaman Kantor Bupati Bombana.

“Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat mengapresiasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka,” terang Tafdil, dihadapan peserta upacara.

Menurutnya, zaman kemerdekaan masyarakat berjuang mengangkat senjata. Dan saat ini perjuangan untuk melawan kemiskinan, bencana alam, narkoba, termasuk berjuang melawan pandemi covid-19.

“Meskipun dalam masa pandemi covid, peringatan Hari Pahlawan diharapkan berlangsung dengan khidmat. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran terhadap segenap elemen bangsa,” ujarnya.

Diungkapkannya, semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat menjadikan sebagai motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita – cita pendiri bangsa.

“Jadikan sebagai motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita – cita pendiri bangsa. Mari tunjukkan kontribusi kita lepada bangsa dengan menjadi pahlawan masa kini,” pungkasnya.

Terkini