oleh

Pemuda Bombana Protes Anggota DPD RI: Kami Butuh Aspal, Bukan Masker

Reporter : Hasrun / Editor : Kang Upi

BOMBANA – Kehadiran Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI Andi Nirwana Sebbu untuk membagikan masker di Desa Lantawonua, Kecamatan Rumbia, Sabtu 15 Agustus 2020, diprotes para pemuda.

Aksi protes dilakukan dengan membentangkan spanduk ukuran 2 x 3 meter bertuliskan ‘Kami butuh aspal, bukan masker. Masker kami sudah banyak, dan 25 sudah moico (Bagus), jalan kami belum moico’.

Angka 25 yang ditulis tebal di spanduk tersebut merujuk pada nomor urut Andi Nirwana Sebbu dalam Pemilu tahun 2019, dimana Andi yang juga istri Bupati Bombana, Tafdil itu terpilih sebagai anggota DPD RI.

Perwakilan Pemuda Desa Lantawonua, Refli menuturkan, kehadiran Andi Nirwana untuk membagikan masker di desa tersebut tidak menyelesaikan masalah yang dirasakan warga.

Sebab masyarakat di desa tersebut, kata Refli, menginginkan agar jalan di desa tersebut segera diaspal. Apalagi, pengaspalan jalan yang dituntut warga itu adalah janji kampanye Andi Nirwana.

“Dulu kami dijanji kalau pilih 25 moico, maka jalan kami juga akan moico (Bagus),” tegas Refli saat ditemui MEDIAKENDARI.com di Desa Lantawonua, usai aksi protes.

Tidak hanya legiselator DPD RI itu, tutur Refli, warga juga telah dijanjikan pengaspalan jalan oleh Bupati Bombana, saat hadir di desa tersebut. Namun sayangnya, janji itu masih jadi “pepesan kosong” belaka.

“Ini yang datang malah masker, kami sudah banyak masker. Kami butuhkan saat ini jalan yang layak. Ini adalah kemarahan kami dan keseriusan kami yang sudah bosan dijanji terus,” ungkapnya.

Terkini