Pekan Ini, Bantuan Korban Puting Beliung di Bombana Disalurkan

Reporter : Hasrun

RUMBIA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bombana rencananya akan menyalurkan bantuan korban puting beling pada 5 Januari 2020 di lima kecamatan yakni Kecamatan Poleang, Lantari Jaya, Masaloka, Mataoleo dan Kecamatan Rumbia.

Kepala Badan BPBD Bombana, H Andi Syarifuddin mengungkapkan saat ini pihaknya sedang mengurus proses adamintrasi penyaluran bantuan berupa uang bagi 24 Kepala Keluarga (KK) korban.

“Sudah ada yang lengkap dan masih ada juga yang belum.Yang belum lengkap itu tinggal nomor rekeningnya saja yang belum ada,”kata Andi Syarifuddin saat di temui di ruang kerjanya, Rabu (22/1/2020).

Katanya, Pemerintah Kabupaten Bombana, menyiapkan anggaran kurang lebih Rp 100 juta untuk disalurkan kepada warga yang terdampak puting beliung yang akan dibagi berdasarkan tingkat kerusakan.

“Jadi modelnya stimulan, ada yang dapat lima juta, ada yang 3,5 juta ada juga yang Rp 3 juta, sesuai dengan kerusakan,”paparnya.

Ia juga menjelaskan, bantuan tersebut akan disalurkan dalam waktu dekat ini, agar tidak melewati masa tanggap darurat. “Kalau semua proses administrasi sudah selesai, kita akan salurkan paling minggu ini. Proses penyalurannya, BKD menyalurkan ke BPBD, lalu kami transfer ke rekening masing – masing korban,”jelasnya.

Andi mengimbau warga yang sudah terdaftar sebagai korban bencana, untuk segera membuka nomor rekening sehingga proses penyaluran bantuan segera dilakukan.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total