oleh

Peduli Pendidikan, Koramil Rumbia Siapakan Wifi Gratis Untuk Siswa

-BOMBANA-13 dibaca

Reporter : Hasrun / Editor: Kang Upi

BOMBANA – Koramil 1413/06 Rumbia, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan ruang belajar online secara gratis bagi siswa Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Danramil Rumbia, Kapten Arm Bambang W mengatakan, ruang belajar online itu bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu, terkhusus siswa yang belajar secara daring di masa pandemi Covid – 19.

“Jangan karena tidak ada paket data sehingga anak – anak kita terhambat proses pembelajarannya,” kata Kapten Bambang kepada MEDIAKENDARI.com. Kamis, 27 Agustus 2020.

Menurutnya, ruang belajar online ini untuk membantu siswa yang ada di wilayah ibu kota Bombana. Namun, jika ada siswa dari luar ibu kota yang butuh wifi gratis bisa datang langsung ke kantor Koramil Rumbia.

“Jika ada siswa yang dari jauh juga mau belajar online bisa langsung kesini juga tidak masalah,” ungkapnya.

Ditegaskannya juga, pihaknya tidak menyediakan jaringan internet gratis untuk siswa bermain game. Sehingga proses belajar online di Makoramil tetap diawasi dengan baik.

“Nanti yang piket akan awasi anak – anak kita, jangan sampai mereka hanya datang main game,” jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya juga memerintahkan Babinsa untuk menyampaikan kepada warga yang membutuhkan jaringan internet selama proses belajar-mengajar saat masa pandemi Covid ini.

“Sampai saat ini kita masih tunggu anak – anak kita yang datang belajar secara online gratis. Disini kita juga akan siapkan meja belajar,” pungkasnya.

Terkini