oleh

Pakai Aplikasi Ini, Warga Bombana Kini Bisa Bayar Air Bersih Secara Online

-BOMBANA-159 dibaca

Reporter: Hasrun/Editor: Kang Upi

RUMBIA – Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berinovasi dalam memberikan pelayanan prima bagi pelanggannya.

Salah satu inovasinya tersebut yakni memudahkan pembayaran air bersih dari membayar air bersih kepada petugas PDAM yang menagih ke rumah – rumah, menjadi pembayaran secara daring atau online.

Plt Direktur PDAM Bombana, Arman Zainuddin menjelaskan, pembayaran secara daring bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi PDAM info yang bisa diunduh di playstore android.

Dengan aplikasi tersebut, warga bisa memanfaatkan layanan pembayaran air bersih melalui SMS banking atau mobile banking yang sudah terhubung dengan aplikasi PDAM info.

“Karyawan PDAM tidak lagi mengasih dari rumah ke rumah kerena sistem online yang mengatur bahwa rekening harus di bayar dulu baru bisa dicetak,” kata Arman, Rabu 5 Agustus 2020.

Arman menuturkan, inovasi layanan yang digagasnya itu tidak hanya soal pembayaran air, tapi juga tapi juga pembacaan water meter dan layanan pelanggan lainnya.

“Pembayaran juga masih bisa dilakukan di Kantor PDAM terdekat atau di bank yang kerja sama dengan PDAM. Kalau untuk Indomaret dan Kantor Pos saat ini masih dalam tahap penjajakan kerja sama,” ungkapnya.

Dikesempatan tersebut, Arman juga mengingatkan pelangggan PDAM Bombana bahwa periode pembayaran rekening air dilakukan setiap tanggal 1 sampai 20, bulan yang berjalan.

“Lewat dari tanggal 20 akan dikenakan denda sesuai dengan golongan dan peraturan yang berlaku,” pungkasnya.

Terkini