Nenek 62 Tahun Positif Corona Asal Bombana Dinyatakan Sembuh

Reporter: Hasrun / Editor: La Ode Adnan Irham

RUMBIA – Nenek 62 tahun asal Kecamatan Rarowatu Utara, Kabupaten Bombana dinyatakan sehat dan sembuh dari Virus Corona, setelah dirawat di RSUD Bahteramas di Kendari.

Selain dia, warga Bombana lain yang juga dinyatakan sembuh hari ini, Sabtu 23 Mei 2020 yakni pemuda berusia 17 tahun asal Kecamatan Masaloka Raya. Ia terjangkit dari klaster KM Dorolonda. Keduanya dinyatakan sehat setelah dua kali swab yang hasilnya negatif.

“Jumlah yang sembuh saat ini sebanyak empat orang,” kata Juru Bicara (Jubir) gugus tugas percepatan penangan Covid-19 Bombana, Heryanto SKM saat konferensi pers di posko utama gugus tugas, Sabtu malam 23 Mei 2020.

Informasi kasus postif Covid-19 saat ini tersisa 63 orang. Dua dirawat di Rumah Sakit Bahteramas dan 61 orang dirawat di Rumah Susun (Rusunawa) Desa Lantowua, Kecamatan Rarowatu Utara.

Lanjut Ketua PPNI Sultra itu, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 19 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) 78.

Ia juga mengajak warga daerah itu untuk saling mengingatkan, saling menguatkan dan mendokan agar wabah virus Corona cepat berlalu.

“Tetap ikuti anjuran pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid – 19,” pungkasnya.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda