Masa Karantina Selesai, Mahasiswi Asal Bombana Tiba Besok Dari Natuna

Reporter : Hasrun

RUMBIA – Setelah menjalani 14 hari masa karantina di Kepulauan Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Fitri Indar Dewi dijadwalkan tiba di Bandara Halu Oleo, Selasa 18 Februari 2020 besok.

Fitri Indar Dewi merupakan mahasiswi asal Bombana yang dievakuasi bersama ratusan warga negara Indonesia lainnya dari China, akibat merebaknya virus Corona di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Fitri yang telah setahun lebih menempuh pendidikan di University of Science and Technology, di Provinsi Hubei, China, dievakuasi ke Natuna bersama tiga mahasiswa lainnya asal Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Dinkes Bombana, dr Sunandar mengatakan, Fitri diperiksa intensif selama karantina di Pulau Natuna. ”14 hari mereka dikontrol dan telah dinyatakan sehat,” kata dr Sunandar usai upacara Hari Kesadaran Nasional di Kantor Bupati Bombana, Senin 17 Februari 2020.

Ia juga menegaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium yang dilakukan tim khusus yang dibentuk Pemerintah Pusat, Fitri Indar Dewi dinyatakan sehat dan tidak ada terjangkit virus Corona.

Dr Sunandar menuturkan, Fitri Indar Dewi bersama tiga mahasiswa asal Sultra lainnya telah tiba dari Jakarta, Minggu, 16 Februari 2020 kemarin.”Disana diperiksa lagi kesehatannya, dan dinyatakan sehat semua,” ungkapnya.

Rencananya, keempat mahasiswa tersebut akan dijemput oleh Sekda Provinsi Sultra, Kadis Kesehatan, Kesbangpol dan serta sejumlah anggota Forkopimda Sultra setibanya di Bandara Halu Oleo.

“Kita koordinasikan jam berapa tiba di Bombana. Kita tidak arahkan ke Dinkes atau Puskesmas, tapi kita akan datangi tempat tinggalnya, dan memantau kondisinya selama 14 hari. Setelah itu kita akan lakukan pemantauan secara periodik,” tutupnya.

iklan bersama melawan covid-19

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI