Koramil Rumbia Beri Sembako pada Warga Lansia di Bombana.

Reporter : Hasrun

RUMBIA – Tiga warga Lanjut Usia (Lansia) di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana diberi bantuan sembako oleh Koramil 1413-06/Rumbia. Bantuan sembako berupa lima kilogram beras dan dua liter minyak goreng diberikan kepada Wulangga (65) dan Juharia (72) serta Kembang (70) pada, Jum’at 3 Juli 2020.

Batuud Koramil 06/Rumbia Pelda Sakka menuturkan pembagian sembako tersebut sebagai upaya untuk membantu sesama. Dengan bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban hidup warga terlebih mereka bagi mereka yang terdampak Covid-19.

“Setidaknya ini dapat meringankan sedikit beban mereka,” kata Sakka pada MEDIAKENDARI.com.

Selain itu, ia juga memberikan himbauan kepada warga dilingkungan tempat mereka memberikan bantuan, untuk selalu membiasakan diri menerapkan hidup sehat.

“Selalu cuci tangan dan menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan membiasakan hidup sehat, dengan mengikuti anjuran pemerintah baik pemerintah daerah, provinsi maupun pemerintah pusat dapat menghindari penyebaran Covid-19.

“Kita terus menerus memberikan himbauan kepada warga. Agar selelu menerapkan hidup sehat dan protokol Covid-19,” ujarnya.

Lanjutnya, pemberian edukasi terkait dengan hidup sehat terhadap warga merupakan tanggung jawab bersama. Hingga Negera benar – benar dinyatakan bebas dari virus Corona.

Pihaknya juga berharap kerja sama dari warga daerah itu, untuk terus melakukan pencegah Covid-19. Baik itu diri sendiri maupun dalam keuarga dan lingkungan.

“Kami harap kerja sama warga supaya terus memperhatikan protokol penyerahan Covid – 19,” pungkasnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total