oleh

Ketua Komisi I DPRD Bombana Jadi Calon Tunggal Ketua KNPI

-BOMBANA-418 dibaca

Reporter : Hasrun

BOMBANA – Ketua Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bombana, Nasruddin masuk sebagai calon tunggal Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke empat yang digelar di Auala Madrasah Tsanawiyah (MTS) Boepinang, Kecamatan Poleang, Rabu 16 Desember 2020.

Saat dikonfirmasi, Nasaruddin menuturkan, sebelumnya beredar informasi jika banyak kaum muda di daerah itu yang akan mendaftar dalam perebutan calon Pimpinan KNPI Bombana.

“Selama ini kan banyak yang terdengar mau maju sebagai calon Ketua KNPI. Saya rasa kita punya hak yang sama,” ungkap Politisi PKB itu.

Nasaruddin mengakui dirinya mendaftarkan diri untuk calon ketua KNPI Bombana di hari terakhir yakni Rabu 16 Desember 2020 sekira pukul 09.30 pagi Wita

“Karena kami dapat informasi pendaftaran terakhir sampai jam 10.00 wita. Saya rasa teman-teman punya kesempatan yang sama,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Musda KNPI Bombana, Muhammad Basri Tahir mengatakan sebelumnya KNPI Bombana Bombana melakukan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) pada 14 Desember 2020 lalu untuk membahas persiapan Musda.

“Disitulah ditentukan soal kepesertaan, tempat dan jadwal kegiatan Musda,” bebernya.

Advokat Lembaga Bantuan Hukum Rakyat (LBHR) Sultra ini menjelaskan pada saat Rapimda pihaknya telah membahas syarat – syarat yang harus dipenuhi sebagai calon Ketua DPD KNPI Bombana.

“Yang mencalonkan itu saudara Nasrudin, pun kita tetap kasih kesempatan yang lain. Terus nanti proses yang lainnya tetap kita serahkan ke mekanisme persidangan dan kita serahkan semua kita serahkan semua peserta,” tandasnya.

Sampai berita ini ditayangkan, sidang Musda KNPI Bombana masih berlangsung di Aula MTSN Boepinang. (c).

Terkini