Kapolsek Poleang Timur Ajak Pedagang Pasar Toburi Cegah Corona

Reporter: Hasrun

RUMBIA – Kapolsek Poleang Timur, IPTU Suis Mail mengajak para pedagang dan pembeli di Pasar Desa Toburi, Kecamatan Poleang Utara, Kabupaten Bombana untuk mencegah penyebaran Corona.

Ajakan itu disampaikan IPTU Suis Mail melalui pengeras suara saat menyusuri lorong demo lorong di pasar tersebut, Sabtu 21 Maret 2020.

“Tingkatkan perilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan sesering mungkin, dan hindari menyentuh mata, hidung dan mulut,” papar IPTU Suis

Ia juga meminta warga menjaga jarak saat berkomunikasi satu sama lain dengan jarak aman satu meter, untuk mencegah tertular penyakit yang kini telah melanda hampir separuh dunia.

“Bagi penderita batuk dan bersin, lakukan aturan kesehatan yang benar, dengan menutup mulut atau menggunakan masker,” terangnya.

IPTU Suis juga mengingatkan warga, untuk segera memeriksakan diri ke Puskesmas atau sarana kesehatan lain yang terdekat jika mengalami demam yang disertai  batuk, dan kesulitan bernapas.

“Hidari kontak fisik seperti jabat tangan, gunakan kode dengan meletak kedua telapak tangan di dada. Atau meletak tangan kan di bagian dada  sebelah kiri,” tutupnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total