oleh

Jumlah Positiv Covid-19 Terus Meningkat, Polres Bombana Galakkan Penggunaan Masker dan Pola Hidup 4M

Reporter : Hasrun

RUMBIA – Seiring dengan peningkatan jumlah warga yang terpapar covid-19, Kepolisian Resor (Polres) Bombana kembali menggalakan masyarakat untuk menggunakan masker.

Hal itu dilakukan dalam agenda kampanye penggunaan masker dan pembagian masker di Tugu Munajah dan Tugu Brimob Kelurahan Kasipute, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana.

Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman mengatakan, masyarakat sudah jenuh karena terlalu lama menunggu vaksin covid-19, sehingga tidak lagi mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk itu, kegiatan ini mengingatkan kembali masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang sudah digalakan pemerintah sebelumnya,” kata AKBP Andi Herman.

Menurutnya, Bombana merupakan salah satu wilayah dengan warga terkonfirmasi positif covid-19. “Bombana ada penambahan kasus positif sebanyak 4 orang, namun 1 orang berdomisili di Kota Kendari,” ungkapnya.

Atas kondisi tersebut, lanjutnya, dirinya menekankan warga untuk senantiasa menerapkan pola hidup 4M, yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Polres Bombana juga menyiapkan 1.500 masker dan akan dibagikan kepada warga, melalui tim yang telah dibentuk, agar pembagian masker tidak tumpang tindih.

“Semua personil yang hadir, agar menjaga kesehatan dengan cara berolahraga mandiri agar bisa meningkatkan imun tubuh, jangan khawatir tetapi kita harus waspada,” pungkasnya. (2/2)

Terkini