Jaga Ketahanan Pangan, Polres Bombana Budidayakan Ikan Lele

Reporter: Hasrun

BOMBANA – Guna menjaga ketahanan pangan pada masa pandemi virus Corona, Kepolisian Resor (Polres) Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), membudidaya ribuan ikan lele di halaman kantor setempat.

Tak hanya ikan lele, kepolisian daerah itu itu juga membudi daya tanaman hidroponik sayuran kangkung, yang didesain menggunakan ember dan gelas.

Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman, SIK melalui PAUR Humas, AIPDA Fitra mengatakan program budidaya ikan lele dan tanaman hidroponik jenis kangkung merupakan instuksi Kapolri.

“Kita budidaya sekitar 500 ikan lele. Kita desain ember dengan metode hidroponik, diatasnya sayur kangkung dibawa kita simpan ikan lele,” kata Fitra, Senin 1 Juni 2020.

Ia mengungkapkan, sejak 2016 lalu Bahabinkabtibmas Polsek Lantari Jaya, Brigadir Irfan telah melakukan budidaya ikan bandeng ditambak miliknya. Hal ini kata dia, juga tak terlepas dari mendukung ketahanan pangan di wilayah itu.

“Selain untuk dijual kepada pedagang, hasil tambak juga dikomsumsi untuk keluarga dan diperjual belikan kepada masyarakat Desa Pasareapua dan sekitarnya,” pungkasnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total