oleh

Jaga Kamtibmas, Polsek Rumbia Libatkan Tokoh Masyarakat

-BOMBANA-14 dibaca

Reporter: Hasrun

RUMBIA – Kepolisian Sektor (Polsek) Rumbia, Kabupaten Bombana, bakal melibatkan tokoh masyarakat dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Diungkapkan Kapolsek Rumbia, IPTU Rio Prtama Hidayat S. Tr.K menuturkan, tokoh masyarakat sangat penting terlibat dalam menciptakan keamanan di wilayah itu.

“Tokoh masyarakat lebih dekat dengan warganya. Tokoh masyarakat akan menjadi teman dalam memberikan informasi ke kita untuk menjaga Kamtibmas,” kata IPDA Rio, di ruang kerjanya, Senin 31 Agustus 2020.

Kapolsek Rumbia yang baru dilantik 15 Agustus 2020 lalu ini menyebut, salah satu yang ditekankan kepada tokoh masyarakat yakni agar melapor jika ada warga yang pesta miras.

“Sebab pangkal dari tindakan kriminal umumnya karena pengar miras. Apalagi kan, tokoh masyarakat yang lebih dekat dengan warganya. Kalau tidak ada koneksi dengan Intel, sampaikan langsung ke saya,” tegas IPTU Rio.

Mantan Kapolsek Poleang Barat ini juga menegaskan, pihaknya akan terus memberikan sosialisasi kepada warga di wilayah hukumnya, tentang pentingnya menjaga keamanan yang kondusif.

“Jika keamanan kita baik, maka otomatis daerah kita juga akan lebih maju. Pada intinya kita akan menjaga keamanan. Dan anti terhadap miras yang kerap membuat orang melakukan keributan dan tindak pidana,” pungkasnya. (2/2)

Terkini