HUT ke 39, Kapolres Bombana Singgung Kontribusi Satpam

Reporter: Hasrun
Editor: Kardin

RUMBIA – Kepala Kepolisian Resor (Kepolres) Bombana, AKBP Andi Herman SIK menyebut Satuan Penjaga Kemanan (Satpam) berkontibusi besar dalam mendukung program prioritas pemerintah yakni jaminan keamanan.

Hal tersebut dikatakan Andi Herman saat upacara peringatan HUT Satpam yang ke 39 di halaman Markas Kepolisian (Mako) Polres Bombana, Rabu (22/1/2020).

“Satpam merupakan salah satu mitra Polri, dalam memelihara Kamtibmas menjaga keamanan,” ujar orang nomor satu di Kepolisian Bombana itu.

Oleh karna itu katanya, Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan keamanan di lingkungan kerjanya.

“Untuk mewujudkan satuan keamanan yang berbasis berbasis kompetensi, serta terwujudnya sumber daya manusia yang unggul demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan dilingkungan kerjanya,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan tugas di lapagan, Satpam juga merupakan salah satu mitra Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas di Indonesia, termasuk wilayah Bombana.

“Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan penanggulangan keamanan untuk Indonesia yang lebih maju,”tandasnya.

Untuk diketahui, upacara peringatan HUT Satpam yang ke 39 ini di hadiri oleh jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Bombana, Koramil 1413-06 /Rumbia serta jajaran anggota kepolisian Bombana.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda