oleh

HUT Ke 14, Bupati Bombana Sebut Penghasilan Capai 1 Miliar dalam Seminggu

-BOMBANA, FEATURED-83 dibaca

BOMBANA – Dalam rangka puncak acara peringatan HUT ke 14 Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Bupati Bombana, H Tafdil membeberkan penghasilan yang dicapai oleh Pemerintah Kecamatan Poleang, pada Senin (18/12).

Dalam sambutannya, Tafdil mengatakan, telah memberikan tugas terhadap Camat untuk mencari tahu perputaran uang yang berada di Bopinang Kecamatan Poleang.

“Berapa penghasilan untuk Kecamatan Poleang?,” tanya Tafdil.

Dalam penghasilan Kecamatan Poleang, Lanjut Tafdil, kegiatan tersebut dapat membuat stand sebanyak seratus dalam satu malam dengan penghasilan luar biasa.

“Dan ternyata hasilnya cukup luar biasa, kurang lebih sebesar Satu Miliar Rupiah selama tujuh hari, itu belum dengan yang lain-lain,” ucap Tafdil dalam pidatonya.

Tafdil juga menambahkan, dalam periode yang lalu pemda masih banyak mengurus soal infrastruktur. Hal itu dikarenakan belum dapat menunjang dalam mengembangkan ekonomi.

“Waktu itu kita memang masih mengurus soal infrastruktur,” jelasnya.

Lanjut Tafdil, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Tahun 2017-2022 akan banyak pembangunan mengarah ke pemberdayaan masyarakat, bidang ekonomi, dan pengetasan kemiskinan.

“Saya akan memperdayakan masyarakat Kabupaten Bombana guna mengurangi angka kemiskinan,” pungkasnya.

Reporter: Hendrik B
Editor: Kardin

Terkini