oleh

Gunakan Sepeda, Kapolres Bombana Bagi Sembako Kepada Warga Miskin

Reporter : Hasrun/Editor: Indi La’awu

RUMBIA – Masa pandemi Virus Corona, pemerintah menganjurkan warga untuk tidak keluar rumah, begitu juga di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Merespon hal itu, Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman, berinisiatif untuk memberikan bantuan kepada beberapa warga miskin di Desa Lantowua Kecamatan Rumbia  dan Desa Tapuahi Kecamatan Rumbia Tengah yang dilaksanakan Kamis 16 April 2020.

Pramuka

Bantuan kemanusiaan tersebut berupa 10 kilogram beras dan satu dos Indomie, diberikan kepada tujuh kepala keluarga miskin dengan menggunakan sepeda bersama komunitas Bombana Cycling Community (BCC).

Mantan Kapolres Buton itu menuturkan, tidak hanya memberikan bantuan kemanusiaan, ia juga mengimbau kepada warga agar hidup sehat selama berada di rumah.

“Kita juga sampaikan,  bahwa ini dalam rangka meringankan beban mereka selama masa pandemi. Kan ada anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah, mereka  tidak bisa keluar rumah untuk mencari makan,” jelasnya saat ditemui diruang kerjanya, Jum’at 17 April 2020.

Selain itu, ia juga mengimbau warga jika harus bepergian keluar rumah, sebisa mungkin menggunakan masker.

Aksi kemanusiaan tersebut tidak hanya sampai disini, pihaknya juga akan membangun posko di Bundaran Munajah 21 April mendatang guna melakukan penggalangan dana masa darurat Covid-19.

“Ini kita akan lakukan secara serentak, kita juga akan ajak beberapa instansi untuk penggalangan dana ini,” pungkasnya.

Terkini