Gunakan Pengeras Suara, Anggota Polres Bombana Susuri Jalan Ajak Warga Cegah Corona

Reporter: Hasrun

RUMBIA –  Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Kepolisian Resot (Polres) Bombana menggunakan mobil berpengeras suara untuk mengajak warga untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Dengan kendaraan itu, Satbinmas Polres Bombana berkeliling menyusuri ruas jalan dan pemukiman padat penduduk di Kecamatan Rumbia yang juga merupakan kawasan Ibu Kota Bombana, Jum’at 20 Maret 2020.

Paur Humas Polres Bombana, AIPDA Fitra mengatakan, sosialisasi tersebut pimpin Kasat Binmas Bombana, Iptu Cursil Risard Gattu, untuk mengajak warga menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Juga mengajak warga untuk menggunakan masker bila batuk, serta segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan setempat,” jelas AIPDA Fitra

Selain itu, anggota Satbinmas Polres Bombana juga mengingatkan warga untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan handzenitiser serta menjaga jarak saat berkomunikasi.

“Tidak melakukan kontak fisik secara langsung, bersalaman dengan berjabat  merapatkan telapak tangan tangan didepan dada saja,” tambah AIPDA Fitra.

AIPDA Fitra juga menuturkan, warga diimbau agar mengurangi aktivitas diluar rumah, untuk mencega perederan viru Corona, juga diminta memperbanyak konsumsi makanan bergizi, sayur dan buah.

“Masyarakat juga diajak agar tidak, panik namun perlu kedisiplinan dan kewaspadaan dalam melakukan kegiatan, serta selalu berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa,” tutupnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total