oleh

Gugus Tugas Covid Bombana Gerak Cepat Tangkal Penyebaran Corona Klaster Pesta Perkawinan

Reporter : Hasrun / Editor : Kang Upi

RUMBIA – Gugus Tugas Covid-19 Bombana bergerak cepat untuk mencegah penyebaran corona dari klaster pesta pernikahan warga, yang digelar di salah satu hotel di Kota Kendari, pada 23 Agustus 2020 lalu.

Gerak cepat ini dilakukan dengan melakukan tracking atau penelusuran warga Bombana yang menghadiri pesta pernikahan tersebut. Dilaporkan, sebanyak 150 tamu undangan telah dilakukan tes swab.

“Saya kira masyarakat tidak perlu khawatir. Pesta itu tanggal 23 Agustus, sementara kita lakukan swab undangan hasil treking itu pada 10 September. Artinya sudah sekitar 18 atau 19 hari,” kata Jubir Gugus Tugas Covid – 19 Bombana, Heryanto, Sabtu 12 September 2020.

Dijelaskannya juga, klaster corona dari pesta pernikahan ini sendiri terdeteksi setelah kedua mempelai menjalani tes swab karena ada gejala terpapar covid, dan hasil swabnya positif.

Heryanto juga menegaskan, untuk memastikan keselamatan rakyat dari wabah virus corona, pihaknya juga akan terus melakukan tracking terhadap para undangan.

Untuk itu, dirnya mengharapkan warga yang datang ke pesta pernikahan tersebut dan belum terdaftar dalam daftar warga yang telah ditracking dan menjalani swab, agar segera melapor.

“Alhamdulillah setelah saya dikontak dengan surfelens, masyarakat dianggar cukup aktif melaporkan diri, mereka datang melapor dari pesta, kita juga sampaikan masyarakat aktif melaporkan diri,” pungkasnya.

Terkini