Dukung Pencegahan Covid-19, Anggota DPRD Bombana Patungan Beli 50 Ribu Masker

Reporter : Hasrun

RUMBIA – Anggota DPRD Bombana saling tanggung renteng untuk membeli 50 ribu masker yang akan didistribusikan bagi anggota Satgas Covid-19, yang berjaga di sepuluh pintu wilayah Bombana.

Rencana pembelian 50 ribu masker dan 60 Alat Pelindung Diri (APD) tersebut disepakati 25 anggota DPRD dalam rapat yang dipimpin Ketua dan Wakil Ketua DPRD Bombana, Kamis 2 April 2020.

Wakil Ketua DPRD Bombana, Iskandar mengatakan, puluhan ribu masker dan 60 APD yang telah dibelinya itu, akan langsung didistribusikan bagi anggota Satgas jika telah tiba di Bombana.

“Anggarannya kita patungan 25 anggota DPR. Kita sudah pesan saat rapat tadi, informasinya sudah dikirim, mungkin besok atau lusa sudah tiba. Kalau sudah tiba kita akan bagi tim dan didistribusikan langsung,” kata Iskandar.

Menurutnya, sebagai wujud komitmen untuk pencegahan Covid-19, pihaknya telah meminta Badan Keuangan Daerah (BKD) Bombana agar melakukan memangkasan anggaran DPRD yang bersumber dari APBD.

“Kita  sudah serahkan ke BKD soal itu, untuk memotong sekitar Rp 300 atau Rp 400 juta demi pencegahan virus agar tidak masuk di Bombana,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Ketua DPRD Bombana, Arsyad mengatakan gagasan pembelian puluhan ribu masker dan APD ini diinisiasi 25 legislator, guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Sasaran kita Satgas di pintu masuk, dan semua puskemas. Tim di pos jaga adalah pilar utama pencegahan Covid, jadi semua harus bekerja dengan baik, kan disana pemeriksaan awal. Begitu juga dengan tim medis di puskesmas,” kata Asrsyad.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda