oleh

Dua Pejabat Bombana Dilantik, Sisanya Undur Diri

-BOMBANA, NEWS-33 dibaca

Reporter: Hasrun
Editor: Kardin

RUMBIA – Kepala Badan Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Bombana, Rusman Idja, melantik dua pejabat Pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana di Aula BKPSDM, pada Jumat 7 Januari 2020.

Dua pejabat yang dilantik yakni Samaludu sebagai Kepala Seksi dan Ketertiban Umum Kecamatan Masaloka Raya dan Rizky Fitriani Rustam, Kepala Seksi Pemsaran Pariwasata Dalam dan Luar Negeri kawasan strategis pada bidang pariwisata di Dinas Pariwisata Bombana.

“Pengukuhan ini masih sama dengan pelantikan 91 orang pada 17 Januari 2020 berdasarkan SK Bupati Nomor 45 Tahun 2020 tentang Penetapan dan Pengangkatan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Lingkup Pemkab Bombana,” ungkapnya.

Dijelaskannya, ke dua pejabat tersebut saat pelantikan pada Januari lalu, sedang berhalangan, Fitriani berada di tanah suci (Mekkah) sedang Samaludu memiliki halangan lain, sehingga pihaknya mengambil sumpah ke dua orang tersebut pada hari ini.

“Orang itu tidak boleh menduduki jabatan kalau tidak di sumpah dan menanandatangani fakta integritas,” katanya.

Tak hanya itu kata Rusman, seyogyanya pejabat yang dilantik itu sebanyak empat orang, namun katanya, dua diataranya memilih untuk tidak hadir dalam pelantikan.

“Sebenarnya ada empat orang yang mau dilantik. Tapi yang dua kita anggap sudah mengundurkan diri. Karena sudah tiga kali kita panggil tapi tidak mau datang,” tutupnya.

Terkini