oleh

DLH Bombana Libatkan Tiga Usur Saat Monitoring Kegiatan Pertambangan

-BOMBANA-220 dibaca

Reporter : Hasrun

RUMBIA – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), melibatkan tiga unsur dalam melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) laporan semester kegitan perusahaan tambang di Pulau Kabaena.

Kadis DLH Bombana,Alimuddin saat ditemui diruang kerjanya, Senin 9 November 2020 mengatakan, ketiga unsur itu yakni anggota DPRD, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Beberapa Media.

“Ini dilakukan supaya keterbukaan informasi sampai ke masyarakat terkait kondisi ril dilapangkan,” kata Alimuddin.

Ia juga memaparkan untuk mengifisienkan waktu, pihaknya membagi anggota kedalam tiga tim dalam kegiatan monitoring laporan perusahaan, terkait dengan kegiatan pertambangan yang berkaitan dengan lingkungan.

“Minggu kemarin tim satu sudah turun lapangan, nanti tim dua dan tim tiga lagi. Waktu kita lakukan Monev ini selama tiga Minggu,” ungkapnya.

Menurutnya, setalah tim selesai melakukan Monev di Kepulauan, pihaknya juga akan melakukan Monev di perusahaan yang ada wilayah daratan. Tujuannya sama yakni untuk melihat laporan semester dokumen perusahaan jika sesui dengan kondisi dilapangan.

“Setelah setelah selasai kami akan rapat memantapkan temuan dilapangan dan kami akan laporkan ke pimpinan,” pungkasnya. (3).

Terkini