Disetor Maret 2020, Pemkab Bombana Segera Rampungkan LKPD 2019

Reporter : Hasrun

RUMBIA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) tengah merampungkan proses penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah (LKPD)Tahun 2019.

Rencananya, LKPD Pemda Bombana tahun 2019 ini akan disetorkan ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kantor Perwakilan Sultra pada Meret 2020 mendatang.

Kepala bidang akuntansi dan pelaporan, Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemda Bombana, Muhammad Ikbar di ruang kerjanya menuturkan, sebagai kordinator pelaporan keuangan daerah, pihaknya sudah mengumpulkan data keuangan setiap OPD.

“Semua OPD sudah mengumpulkan laporan keuangan, sebagai dasar pemerintah daerah dalam pembuatan LKPD dan akan di periksa BPK,” kata Ikbar, Kamis 20 Februari 2020

iklan KAPOLDA MASKER

Dijelaskannya, saat ini pihaknya tengah menyusun draft catatan laporan keuangan, yang akan dilakukan usai semua proses pembuatan laporan keuangan selesai.

Untuk pemeriksaan awal, BPK telah melakukan penentuan data keuangan. Setelah itu, bidang akuntansi juga melakukan mengumpulkan data dari OPD dan dilakukan pembuatan LKPD, untuk diserahkan ke BPK.

“Nanti BPK akan memeriksa secara rinci, apakah sesuai yang sudah kita laporkan dengan kenyataan,” jelasnya.

Ia juga mengaku tidak memiliki kendala dalam proses penyusunan laporan keuangan. Sebab kegiatan tersebut sudah dilakukan berulang kali.

“Kendala yang akan terjadi sudah kita antisipasi dalam proses pembuatan laporan keuangan. Karna kegiatan ini sudah berulang kali,” tutupnya.

iklan KAPOLDA HARI KESEHATAN DAN BIDAN

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI