oleh

Disdukcapil Bombana Siapakan Kado Bagi Warga yang Lahir 17 Agustus

-BOMBANA-118 dibaca

Reporter: Hasrun / Editor: Kang Upi

RUMBIA – Menyemarakan perayaan HUT RI ke-75, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bombana bakal memberikan kado istimewa untuk warga yang lahir tepat di tanggal 17 Agustus.

Kasie Sistem Informasi Administrasi Kependudukan Disdukcapil Bombana, Sugiatno mengatakan, kado akan diberikan bagi 10 pendaftar pertama bagi warga dengan tanggal lahir 17 Agustus, yang ingin merekam KTP.

Untuk pendaftarannya sendiri, Lanjutnya, telah dibuka sejak awal Agustus hingga momen puncak perayaan HUT RI ke-75 pada 17 Agustus 2020 mendatang.

“Jadi syaratnya dia belum pernah berfoto, terus dia lahir 17 Agustus terus hari H dia siap merekam maka akan diberikan bikisan kado,” ujar Sugiatno saat ditemui di ruangannya, Senin 10 Agustus 2020.

Menurutnya, kado tersebut merupakan bagian dari perayaan hari kemerdekaan RI ke-75, yang dilaksanakan Disdukcapil Bombana pada saat hari libur. “Kan tanggal merah itu di 17 Agustus 2020 nanti,” ungkapnya.

Untuk kadonya sendiri, kata Sugianto, dirinya masih dirahasiakannya untuk menjadi surprise bagi 10 warga yang mendaftar, juga untuk memotivasi warga lainnya untuk segera merekam KTP.

Sugianto juga menjelaskan, sejak pengumuman ‘doorprize’ itu disampaikan ke masyarakat, sudah dua warga yang mendaftarkan diri. Satu diantaranya dinyatakan memenuhi syarat.

“Pendaftaran dibuka hingga 17 Agustus tahun 2020, dan bisa melalui kontak person yang disiapkan atau melalui kantor setempat dan hanya berlaku pada hari H saja,” tutupnya.

Terkini