Cegah Covid 19, Indomaret Bombana Minta Pelanggan Gunakan I-Saku Untuk Transaksi

Reporter : Hasrun

RUMBIA – Untuk mencegah terpapar Corona melalui lembaran uang tunai, Indomaret Bombana menganjurkan pelanggan untuk menggunakan aplikasi I-saku dalam bertransaksi.

Supervisor Area Indomaret Bombana, Sumarlin menjelaskan, I-Saku dapat didownload di playstore android. Penggunan I-saku untuk menghindari penyebaran Covid 19 melalui uang tunai.

“Kami menganjurakan agar tansaksi melalu I-saku agar tidak ada transaksi tunai, untuk mencagah bakteri dan peredaran Covid 19 melalui  uang,” ujar Sumarlin, Rabu 25 Maret 2020.

Selain itu, kata Sumarlin, karyawan diharuskan menggunakan sarung tangan dan masker untuk mencegah virus. Ia menyebut, sebelum virus asal China itu menyebar, karyawan tidak menggunakan hal itu saat melayani pelanggan.

“Perlakukan ini kita terapkan sejak dua pekan yang lalu. Kalau rencana libur kami masih menunggu instruksi dari pusat. Kalau sudah ada intruksi, kami juga akan liburkan karyawan,” ujarnya.

Sumarlin juga menjelelaskan, Indomaret Bombana juga menyiagakan alat pengukur suhu badan untuk mendeteksi gejala Corona yang ditempatkan di bagian Office Indomaret.

“Pemeriksaan suhu hanya untuk di Office, kalau pengunjung kan sampai 800 orang perhari kan repot kalau kita lakukan,” tutupnya.

iklan bersama melawan covid-19

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI