oleh

Bupati Bombana Minta Jajarannya Waspada Bencana Akibat La Nina

-BOMBANA-703 dibaca

Reporter : Hasrun

BOMBANA – Bupati Bombana, Tafdil meminta jajarannya bersiaga dalam mewaspadai potensi terjadinya bencana alam akibat adanya fenomena cuaca yang disebut La Nina.

Kewaspadaan tersebut ditegaskan dalam apel konsolidasi kesiapan penanganan bencana alam di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kecamatan Rumbia Tengah, Jum’at 13 November 2020.

“Selalu siap siaga sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan siap, untuk dikerahkan baik dalam wilayah sendiri maupun wilayah lainnya,” tegas Tafdil.

Dijelaskannya juga, bahwa La Nina berpotensi menimbulkan bencana hidrometoreologi seperti banjir, angin puting beliung, gempa bumi, tsunami dan tanah longsor.

Dalam penanganan tersebut, lanjutnya, pemerintah akan bergerak bersama stakeholder dan TNI, Polri, Basarnas, BPBD, Tagana serta komponen pendukung lainnya.

“Tingkatkan kemampuan teknis dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa bencana di saat kejadian darurat,” pesannya.

Apel tersebut turut dihadiri Kapolres Bombana, AKBP Dandy Ario Yustiawan dan Pabung 1413 Buton Mayor Inf, La Ode Tadi serta diikuti sejumlah pejabat Pemkab dan Polres Bombana.

Terkini