Bulog Bombana Jamin Kebutuhan Beras Aman Hingga Ramadhan

Reporter: Hasrun

RUMBIA – Perum Bulog Pembantu Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjamin ketersediaan beras hingga Bulan Ramadhan. Untuk stok beras di gudang Bulog sendiri sebanyak 200 ton.

Pimpinan Perum Bulog Bombana, Muthaim.M mengatakan, ketersediaan beras di Bulog masih kuat. Stok tersebut diproyeksni mampu memenuhi kebutuhan hingga tiga bulan kedepan.

“Sampai saat ini stok beras kita masih kurang lebih 200 ton,” kata Muthaim M saat di temui MEDIAKENDARI.com diruang kerjanya, Kamis 13 Maret 2020.

Muthaim juga menjelaskan, beberapa bulan kedepan petani di Bombana sudah akan panen, karena dalam satu musim atau satu tahun petani menggarap sawah hingga dua kali panen.

Perum Bulog sendiri menampung beras petani dari tiga wilayah yakni Poleang, Kasipute dan Kabaena. “Kalau Kabaena defisit beras, kita akan opor lagi kesana,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Bulog membeli beras dari petani Bombana dengan harga Rp 8030 per kilogram. “Petani bawah sampai di pintu gudang. Untuk beras bantuan raskin dan PKH dari Bulog semua,” tutupnya. /B

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda