BPN Bombana Bakal Bagikan 3500 Sertifikat Tanah ke Warga

Reporter: Hasrun
Editor: Kardin

RUMBIA – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), menargetkan sebanyak 3500 sertifikat tanah bakal di bagikan ke masyarakat melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2020.

Kepala Seksi Hubungan Hukum Kantor Pertanahan Bombana, Andreas menuturkan, saat ini pihaknya tengah menginfetarisasi wilayah yang tepat, sebagai objek penerima PTSL.

“Kemungkinan juga, desa yang mendapatkan program PTSL tahun kemarin akan menerima lagi untuk Tahun 2020.Tergantung usulan kepala desanya di pertanahan,” paparnya Jum’at (24/1/2020).

Fortune

Dijelaskannya, untuk mekanisme pendaftaran penerima PTSL masih sama dengan tahun sebelumnya, yakni kepala desa membuat permohonan kepada pertanahan setempat yang disertakan dengan jumlah warga pemohon.

“Setelah itu kita tentukan target, tentu sesuai dengan jumlah pemohan juga,” jelasnya

Sementara untuk PTSL Tahun 2019 kata Andreas, sebanyak 7500 sertifikat tanah warga daerah itu dinyatakan sudah selesai. Kurang lebih 1000 diantaranya sudah di tandangani oleh Kepala Pertanahan Bombana.

“Sementara sisanya, masih dalam proses perampungan, dan kita usahakan agar selesai secepatnya lalu dibagikan ke warga,” tutupnya.

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI