oleh

Bombana Keciprat DID Terbesar di Sultra 2021.

-BOMBANA-273 dibaca

Reporter : Hasrun.

RUMBIA – Tahun 2021 mendatang, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar 51 miliar. Nilai tersebut merupakan angka terbesar alokasi dana DID di 17 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Sultra.

“Rencananya tahun 2021 Bombana mendapatkan 51 miliar. Terbesar di Sulta. Yang lain ada yang tidak sampe 40 miliar,” kata Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sultra Arif Wibawa usai menyerahkan penghargaan WTP ke 7 di Rujab Bupati Bombana, Senin 12 Oktober 2020.

Arif memaparkan setiap daerah yang mendapat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut – turut diberikan reward dalam bentuk DID. Dana tersebut dapat digunakan untuk kegiatan serta pembangunan daerah.

“Pemrov Sultra tahun 2021 hanya dapat 31 Miliar. Tahun ini Bombana dapat 38 miliar, lompatannya begitu besar di tahun depan,” ungkapnya.

Menurutnya, tujuan utama suatu daerah bukan terfokus kepada penghargaan WTP. Namun berdasarkan evaluasi pihaknya, daerah yang mendapat WTP secara berturut – turut tata kelola pemerintahannya sudah sesuai norma dan kaidah good government. “Semoga kedepannya tidak ada kendala lagi dalam laporan keuangan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bombana Tafdil menambahkan raihan predikat WTP yang ke 7 kali merupakan semangat untuk pengelolaan keuangan yang labih baik lagi kedepannya.

“Kita sudah menbentuk dasar pengelolaan. keuangan, pengaturan internal dan juknis mudah – mudahan kedepan dapat digunakan sebagai pedoman keuangan,” pungkasnya. (2).

Terkini