oleh

BKPSDM Bombana Minta ASN Tetap Produktif Bekerja Meski Berpuasa

Reporter : Hasrun

Editor : Kang Upi

RUMBIA – Badan Kepegawaian Pemberdayaan dan SDM (BKPSDM) Kabupaten Bombana menghimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap produktif bekerja walau tengah melaksanaan ibada puasa.

Diungkapkan Kepala BKPSDM Bombana, Rusman Idja bahwa para pegawai di daerah itu harus tetap menjalankan aktivitasnya sebagai ASN dengan baik, khususnya dalam pelayanan masyarakat.

“Jangan karna bulan puasa kita merasa malas, justru dengan berpuasa apa yang kita kerjakan sebagai penyemangat dalam berpuasa, begitu saya sampaikan pada anggotaku,” tegasnya.

Ia juga menuturkan, selama bulan Ramadhan jam kerja ASN berubah sesuai arahan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI, yang sudah diterapakan ke semua Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemda Bombana.

“Kita sekarang masuk kantor jam 08.00 pulang pukul 15.00 dengan waktu istirahat pukul 12.00-12.30,” ujarnya, Jum’at (17/5/2019).

Sedangkan sebelum Ramadhan, kata Rusaman, jadwal dan waktu kerja para abdi negara di Bombana dalam melaksanakan kewajiabannya selama lima hari kerja, mulai pukul 07.15 Wita dan pulang kantor pukul 16.00 Wita. (A)

Terkini