oleh

Bappeda Bombana Gelar Bimtek Implementasi E-planning

BOMBANA РDalam rangka menghadapi pelayanan berbasis elektronik pada 2019 mendatang, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) implementasi E-planning yang diikuti para pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah daerah (Pemda) Bombana, yang diselenggarakan di salah satu Hotel di Kota Kendari, Jumat (2/11/2018).

Kepala seksi kependudukan Bappeda Bombaba, La Bangun mengatakan, pelaksanaan Bimtek merupakan lanjutan dari koordinasi supervisi Komisi pemberantasan korupsi (KPK), yang mewajibkan setiap OPD untuk menggunakan aplikasi E-planning dalam setiap penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yang sesuai dengan permendagri nomor 86 tahun 2017.

“Tujuannya agar setiap OPD dapat mengimplementasikan aplikasi E-planning pada tahun anggaran 2019 mendatang, agar dalam penyusunan dokumen perencanaan dalam pembangunan daerah harus berbasis elektronik,” ungkapnya melalui via teleponnya, Jumat (2/11/2018).

Dikatakannya, kegiatan yang bekerja sama dengan Badan pengawasan keuangan dan pembangunan (BPKP) Sultra diharapkan dapat berjalan dengan baik, dan memberikan pengetahuan pada peserta bimtek agar dapat mengimplementasikan aplikasi E-planning, dalam membuat dokumen perencanaan pembangunan daerah.

“Sebagai tambahan kegiatan ini akan dilakukan dengan dua tahapan, pertama fokus materi penyusunan dokumen yang dilakukan di Kota kendari, selanjutnya tahapan kedua akan dilaksanakan di Bombana dengan materi penggunaan aplikasi,”tutupnya. (b)

Reporter : Cikal


Terkini