oleh

APK Tagih Janji Pemda Bombana Soal Perbaikan Jalan di Kabaena

-BOMBANA-31 dibaca

Reporter: Hasrun / Editor: Kang Upi

RUMBIA – Aliansi Peduli Kabaena (APK) menagih janji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana terkait perbaikan jalan di Pulau Kabaena yang hingga kini belum direalisasikan.

Perwakilan APK, Muhammad Arham menegaskan soal janji Pemda perbaikan jalan tersebut dalam tatap muka bersama Sekretaris Daerah Bombana, Man Arfa di ruang kerjanya, Jumat 7 Agustus 2020.

Arham mengungkapkan, telah ada kesepakatan yang diteken pimpinan DPRD dan Wakil Bupati Bombana serta perwakilan Gerakan 30 September Pemuda Kabaena (G30SPK) terkait perbaikan jalan di Kabaena agar segera direalisasikan.

“Anggaran kita kan terbatas, jadi kami mengusulkan ke Pemda, agar APBD yang diperuntukan ke Kabaena yang tidak termasuk kebutuhan dasar atau belanja wajib untuk dialihkan ke Perbaikan jalan,” tegas Arham.

Direktur LKPD Sultra ini juga menjelaskan, dirinya sedianya ingin menagih janji Pemda Bombana itu langsung kepada Bupati, Tafdil. Namun karena bupati tidak ada ditempat maka, hal itu batal dilakukan.

“Hari ini kami kembali datang untuk bertemu bupati, tapi karena beliau tidak berada di tempat maka kami diterima oleh Sekda Bombana,” ungkapnya.

Menanggapi usulan APK tersebut, Sekretaris Daerah Bombana, Man Arfa menjanjikan akan segera menindaklanjuti aspirasi tersebut pada pembahasan perubahan anggaran tahun 2020.

“Kalau untuk kepentingan masyarakat, pasti kita tindaklanjuti, namun tentu akan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang kita miliki dan tentu saja hal itu juga akan dibahas di DPRD,” pungkasnya.

Terkini