oleh

Admin OPD Pemda Bombana Perdalam Ilmu Jurnalistik

Reporter: Hasrun

RUMBIA – Admin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana dituntut untuk mampu mengelola informasi untuk publik secara baik dan benar.

Atas tuntutan tersebut, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Bombana mendorong para admin OPD untuk menguasai ilmu jurnalistik, sebagai pengetahuan dasar mengelola informasi.

Untuk itulah Diskominfo Bombana menggelar pelatihan jurnalistik bagi admin OPD di Aula Measa Laro Kantor Bupati Bombana, Kamis 27 Februari 2020 yang diampu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) dan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI).

Plt, Kadis Kominfo Bombana, Kalvarios Syamruth menjelaskan, pengetahuan admin di setiap OPD dalam mengelola informasi ke publik sangat penting, dalam penyajian. Informasi di Bombana.

“Admin dalam mengelola suatu produk tulisan dituntut memahami etika serta karakter dari setiap berita yang disajikan,” kata Kalvarios.

Menurutnya, atas dasar itu, pihaknya menggandeng perwakilan organisasi pers untuk mengajar para admin OPD, tentang pengetahuan dasar, etika dan karakteristik dalam penulisan berita yang akurat.

“Agar produk  informasi yang disampaikan lebih layak dan memenuhi standar,” tutupnya.

Terkini