oleh

Anggota Polsek Rumbia Siap Divaksin Covid-19

-BOMBANA-190 dibaca

Reporter : Hasrun

BOMBANA – Sebanyak 16 porsenil Polsek Rumbia, Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara siap melakukan vaksinasi Covid – 19. Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Rumbia, Iptu Rio Prtama Hidayat kepada MEDIAKENDARI.COM pada Senin 18 Januari 2021.

“Anggota kita di sini ada 16 orang, termasuk saya siap untuk divaksin,” kata IPTU Rio.

Menurut pria kelahiran Bandung ini, sebagai pengayom masyarakat pihaknya harus memberikan contoh baik di wilayah hukumnya. Termasuk terkait dengan vaksinasi Covid-19 yang direncanakan oleh pemerintah.

“Yah kalau bukan kita, siapa lagi mau memberikan contoh kepada masyarakat,” kata Rio.

Terlebih katanya, vaksinasi merupakan upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat.

“Apalagi kita banyak bertemu orang, dengan vaksin kita sudah melindungi diri dan keluarga serta masyarakat. Karena dengan vaksin dapat meningkatkan kekebalan tubuh,” ujarnya.

Kendati demikian, Mantan Kapolsek Poleang Barat ini mengaku belum mendapatkan informasi dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Bombana atau pemerintah terkait dengan pelaksanaan vaksin.

“Kalau sudah ada pasti kita dapat informasi. Apalagi pasti ada pengamanan tempat penyimpanan vaksin di wilayah Rumbia,” imbuhnya.

Dikonfirmasi, terkait dengan jadwal pelaksanaan vaksinasi di Bombana, Kadis Kesehatan Bombana, dr Sunandar mengantakan belum ada jadwal pelaksanaan vaksinasi di wilayah tersebut.

“Belum ada, menunggu kepastian jadwal dari Kementerian Kesehatan vaksin Covid – 19 masih stay di Dinkes Provinsi,” singkatnya. (c)

Terkini